Virus Corona membuat sekitar 40 Lebih Laga di Italia Dibatalkan

Saat ini virus corona membuat Italia sedang dalam situasi darurat. Situasi ini memengaruhi berbagai sendi kehidupan Negeri Sepatu Bot itu, tidak terkecuali olahraga. Beberapa pertandingan Seri A, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Italia, terpaksa mengalami penundaan.

Pada Sabtu malam waktu setempat, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menunda seluruh pertandingan olahraga yang dimainkan pada Minggu waktu setempat di wilayah Veneto dan Lombardia (Lombardy).

Tujuannya tentu untuk menekan penyebaran virus yang sudah memakan korban lebih dari 2.000 jiwa tersebut.

Tiga pertandingan awal Serie A yang terdampak adalah keputusan itu adalah Atalanta vs Sassuolo, Verona vs Cagliari, dan Inter vs Sampdoria.

Kini jumlah pertandingan yang ditunda bertambah satu lagi. Duel Torino vs Parma yang semestinya dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu siang waktu setempat (23/2/2020) dibatalkan hanya beberapa jam sebelum sepak mula.

Penyebabnya, ditemukan satu kasus baru virus Corona di daerah Piemonte (Piedmont).

Dengan begitu, total ada empat pertandingan Seri A pekan ke-25 yang dibatalkan oleh otoritas setempat.

Belum diketahui untuk laga Seri A pekan ke-26, apakah masih terpengaruh dengan kasus virus Corona yang sudah menyebar dalam beberapa bulan terakhir ini.

Football Italia menulis, ada kemungkinan pertandingan Inter Milan di pentas Liga Europa dengan menjamu Ludogorets, Jumat (28/2/2020), kemungkinan dipindahkan venue-nya atau dimainkan tanpa kehadiran penonton.